Monday, 26 September 2016

Kehabisan Paket Data? Gampang :)

Kalau di tanya apa yang paling penting saat di bawa keluar rumah? saya akan menjawab, Dompet dan Smartphone. Kenapa? yaa karena dua hal itu penyelamat saya. Tanpa dua benda itu, rasanya hidup saya berat. hehe

Saya mau cerita tentang kejadian tahun 2009 lalu, saat saya baru pertama kali suka sama drama korea.

Saat itu, saya masih berstatus sebagai karyawan di sebuah perusahaan BUMN di daerah Serang -Banten. Hobi baru saya menonton drama korea rupanya sedikit mengganggu rutinitas kantor saya. Kadang saya baru tidur jam 4 subuh untuk maraton menonton drama, dan jam 6.30 pagi sudah harus berangkat ke kantor. Jadi hanya sekitar 1 jam saya bisa tidur. Bagaimana cara membayar waktu tidur saya yang hilang? Saya tidur di mobil jemputan. hehehe

2009 itu smartphone tipe blackberry baru saja booming. Saya jadi salah satu yang ikut ikutan pakai smartphone tipe itu. Tapi yaa sekedar untuk BBM dan social media saja. Untuk browsing, seringnya nebeng sama internet kantor.

Terbiasa nebeng di kantor, saya tidak pernah merasakan borosnya browsing dan streaming. Sampai suatu hari, saya beli laptop baru. Seneng banget rasanya karena saya pikir, saya bisa nonton streaming drama korea di rumah.

Waktu itu saya beli pulsa 100 ribu dan mulai streaming. Taraaaaaa gak sampe 30 menit pulsa saya habis!! hahaha entahlah itu gimana cara saya pakainya. Pokoknya waktu itu dengan gak punya malu saya marah marah ke operator, bilang kenapa pulsa saya habis padahal belum sampe 30 menit? bwahahahaha lugu sekali yah.

Setiap orang pernah bodoh, begitu pula dengan saya. Dengan bodohnya saya mengira bisa online dengan santainya padahal gak tahu ilmunya.

Pernah pula kejadian, waktu itu saya lagi tergila gila banget sama Jang Geun Suk. Dramanya yang Marry Stay out night sedang tayang di TV korea, KBS. Dengan lugunya saya berniat untuk streaming drama itu, pakai hp. Dan si video gak muter muter dong! karena ternyata kuotanya habis. Waktu itu saya bahkan sampai naik ke kursi, meja, dan ke luar rumah berharap si video akan muter. Mikirnya sih karena gak ada sinyal. Padahal gak ada kuota. haha

Masa lalu selalu indah buat di kenang. Apalagi kalau hal bodoh seperti yang pernah saya lakukan.

Sekarang sih, saya sudah pintar. Sudah ngerti kalau mau irit, nonton drama koreanya download aja.. nanti tinggal nonton sepuasnya.

Apalagi sekarang udah banyak situs drama online yang dengan mudah bisa di download dari HP. Kalau kehabisan kuota sih tinggal isi kuota aja di MatahariMall. Disana Jual Paket Data MatahariMall. Isi pulsa jadi mudah, gak perlu repot repot lagi cari konter di luar rumah.


Jadi bagaimana keharmonisan hubungan saya dengan drama korea sekarang? aahh pokoknya sekarang sih hubungannya sudah harmonis sekali. Meskipun kegilaan saya tidak lagi seperti dulu. Maksudnya, kalau dulu saya rela rela begadang untuk nonton, sekarang sudah tidak lagi. Sekarang lebih bisa mengatur waktu kapan harus nonton, kapan harus mengurus rumah, kapan harus mengerjakan tugas lain.

Intinya ya pintar pintar kita saja untuk mengatur waktu. Meskipun sebenarnya kalau urusan begadang, bukannya saya gak mau.. tapi badan saya yang udah gak kuat. Faktor umur :)

Jadi sekarang sih.. saya berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan online dan kehidupan nyata saya. Kalau dulu, saya hampir gak pernah bersosialisasi di dunia nyata. Terlalu asyik online sampai lupa dunia offline. Tapi kalau sekarang, sedikit demi sedikit semua berubah. Saya semakin sadar, dunia nyata tidak kalah pentingnya dari dunia maya.

Terus gimana kalau kehabisan pulsa? kalau itu sih tinggal beli saja di MatahariMall. Disana  Jual Paket Data MatahariMall yang lengkap banget. Isi pulsa bisa dari mana saja, mudah, dan cepat :)

xo-xo




Tuesday, 13 September 2016

Terimakasih, Shin Joon Young - Uncontrollably Fond (sinopsis)

suzy in uncontrollably fond

Namaku No Eul, aku bekerja sebagai produser sebuah acara dokumenter. Orang lain mungkin melihatku sebagai pribadi yang ceria dan tanpa masalah. Iya.. aku selalu berusaha terlihat ceria dan bahagia. Tapi seandainya kalian tahu, hidupku penuh dengan hal berbau masalah.

Semua itu berawal sejak ayah, menjadi korban tabrak lari dan meninggal dunia. Saat itu aku masih SMA. Hidupku hancur berantakan. Masalah demi masalah rasanya gak pernah bosan datang. Setelah ayah meninggal, aku hidup berdua berpindah pindah tempat bersama seorang adik laki laki, No Jik. Aku terbelit hutang dengan rentenir.. Itu sebabnya sekeras apapun bekerja, aku tidak pernah bisa punya apa apa.. Hidupku hanya untuk No Jik, dan untuk bayar hutang.

Tapi aku berusaha untuk tidak mengeluh, aku tahu ini takdir yang harus aku jalani.
Kehadiran No Jik jadi semangat tersendiri buatku. Karena dia, aku bisa bertahan menghadapi semua kesulitan yang datang.

Sebelum Ayah meninggal, aku memang benar benar menjadi anak yang ceria, luar dalam. Hobiku membawa makanan dari gerobak jualan ayah dan ku bagi bagikan pada teman teman. Kadang ayah memarahiku, tapi hanya sebentar. Setelah itu kami bisa bercanda dan berpelukan.

Saat SMA, aku menyukai seorang pria dari Sekolah khusus pria di sebrang sekolahku. Namanya Shin Joon Young. Tapi aku tak pernah bisa mengungkapkan perasaanku. Dia sudah menjadi pacar teman baikku.


Shin Joon Young cukup populer di sekolahku. Wajahnya memang tampan, setampan artis artis yang sering kulihat di televisi. Badannya tinggi tegak, hidungnya mancung, kulitnya putih dan bersih. Sempat berpikir untuk menyatakan perasaanku, tapi kuurungkan.. Aku lebih menyayangi teman baikku.

Sampai suatu hari, Shin Joon Young tiba tiba muncul di sekolahku, memberiku boneka dan mengumumkan pada semua orang bahwa aku adalah pacarnya.



Kaget, tapi aku tidak bisa berbuat apa apa selain mengikuti permainannya. Akupun harus siap kehilangan teman baikku, dan mulai menjadi pacar pura pura nya Joon Young. Setiap ada wanita lain yang mendekati, aku akan jadi orang pertama yang menyuruh mereka menjauhi Joon Young dan mengklaim Joon Young adalah milikku.

Meski kadang menyebalkan, tapi aku menikmati setiap kebersamaan dengan Joon Young. Hatiku memang sudah jatuh cinta padanya sejak lama, meski aku yakin dia hanya ingin bermain main denganku. Bagaimana mungkin seorang Joon Young menyukaiku? itu tidak masuk akal.

Cerita indah SMA itu nyatanya hanya berlangsung sebentar, sampai akhirnya ayah meninggalkan aku dan No Jik. Aku berusaha mencari pelaku tabrak lari yang menyebabkan ayah meninggal, tapi usahaku tidak berhasil. Akhirnya aku putuskan untuk pergi.. meninggalkan sekolahku, dan meninggalkan Joon Young..

Aku menjalani hidupku dengan berat. Aku bekerja siang dan malam untuk makan dan membayar biaya sekolah No Jik. Meski sudah berpisah, aku masih mencari tau kabar Joon Young. Sekarang dia sudah menjadi serang artis terkenal, punya banyak fans dan kaya raya. Aku bahagia meski hanya bisa melihatnya dari jauh. Aku pun sama sekali tak berharap bisa bertemu lagi dengannya.

Sampai suatu hari, Tuhan mempertemukan aku dengannya..


Aku sama sekali tidak bermimpi untuk dapat dekat lagi dengannya. Tapi takdir tuhan selalu tidak bisa kutolak. Berbagai hal selalu membawaku mendekat pada Joon Young.. sampai akhirnya akupun menjadi produser untuk acara dokumenternya.

Suatu hari saat proses syuting, aku bertanya pada Joon Young, Apa hal pertama yang ingin segera dia lakukan?

"Aku ingin berkencan denganmu.. tidak perlu lama, hanya untuk 3 bulan saja"

Jawabannya benar benar membuatku terkejut.. "Dia pasti ingin mempermankanku lagi, seperti dia mempermainku sewaktu di SMA dulu", pikirku. Karenanya aku tidak pernah menganggap serius perkataannya.. Bahkan aku akan marah saat dia mengatakan itu.


Tapi ternyata Joon Young serius dengan perkataanya. Dia selalu membuatku kesal untuk mendapatkan perhatianku. Dia selalu melindungiku. Dia selalu berusaha untuk dekat denganku. Dan akhirnya aku pun luluh.. Aku mencoba percaya padanya, dan membuka hatiku.

***

Setelah bertahun tahun lamanya, keinginanku untuk menemukan pelaku tabrak lari ayah masih ada. Dia yang menyebabkan hidupku menderita, dan aku ingin dia menerima hukuman setimpal atas apa yang dia lakukan padaku dan keluargaku. Jadi meski aku mulai bahagia dengan Joon Young, hati kecilku masih belum bisa memaapkan masa laluku.

Aku dan Joon Young saling mencintai, dan kami sangat bahagia. Aku bahkan berpikir untuk melupakan dendamku dan hidup damai bersama Joon Young. Joon Young lalu mengajakku untuk berlibur.. dia menyiapkan segala kebutuhanku, dan aku tinggal pergi saja sambil menggenggam erat tangannya. Aku sudah membayangkan akan sebahagia apa kami nanti.. Tapi ternyata Tuhan tidak mengijinkan kami bahagia terlalu lama.

Saat kami akan berangkat, ada polisi yang menghampiri dan menangkapku dengan tuduhan percobaan pembunuhan.. aku memang sempat berpikir untuk menabrak orang yang kuketahui telah membantu memutar balikkan fakta kasus kematian ayah.. aku memang sangat membencinya, dan sangat ingin membunuhnya.

Saat aku ditangkap, aku mencari Joon Young.. tapi dia tidak ada. Aku menunggunya di kantor polisi, tapi sampai 3 hari aku disana, dia tetap tidak datang. Aku masih berusaha untuk percaya.. Aku tetap menunggunya. Tapi sampai hari aku di bebaskan, dia tetap tidak datang juga. Apa yang terjadi sebenarnya??

Kami sedang sangat bahagia sesaat sebelum berpisah. Dia masih sangat terliat mencintaiku saat itu. Tapi kenapa dia tidak mencariku saat aku ada di penjara? Apa yang terjadi?

Aku terus mencoba menghubunginya.. tapi dia tidak menjawab pesan pesan yang kukirim, juga tidak mengangkat setiap teleponku.

Aku bingung, kecewa.. tapi aku masih ingin tau apa alasan dia meninggalkanku?
aku menjalani masa paling menyakitkan saat Joon Young meninggalkanku.. saat dia terus mendorongku menjauh dari kehidupannya. Hati kecilku masih yakin bahwa dia masih mencintaiku, dan aku akan tetap bertahan disampingnya sekeras apapun dia mendorongku menjauh. Sampai pada suatu titik, aku akhirnya menyerah dan memutuskan untuk pergi..

Namun saat aku mengambil keputusan itu, aku menemukan fakta bahwa Joon young sakit parah. Dia mengidap kanker otak dan hidupnya sudah tidak lama lagi.

*******

Aku berlari, ingin sekali aku memeluknya.. tapi seperti yang sudah ku duga, Joon Young tetap mendorongku menjauh. Tapi Joon Young-ah.. aku tidak akan menyerah. Aku akan tetap berada di sisimu apapun yang terjadi.. Silahkan kamu mendorongku sekeras yang kamu mau, tapi aku akan tetap berada disini, disampingmu.. karena aku mencintaimu.

Dan keputusanku untuk berada disisi Joon Young terasa sangat pahit. Aku harus melihatnya bersama wanita lain, dan bahkan melamarnya.

Shin Joon Young.. lakukan apapun yang kamu mau, dan disini, aku akan tetap bertahan.. 

Aku berkeyakinan bahwa Joon Young masih mencintaiku. 

Sampai akhirnya kebenaran itu terungkap. Tujuan dia mendekati perempuan itu ternyata untuk menangkap orang yang sudah menabrak lari ayah. Joon young, orang yang aku sangat cintai, di sisa sisa hidupnya masih memikirkan aku.. mencari pelaku pembunuhan terhadap ayahku.

Setelah semua Kesulitan ini, aku tidak ingin menyimpan dendam lagi. Aku ingin memaapkan semua orang yang menyakitiku, dan hanya ingin hidup bahagia bersama Joon young, dan menemani hari hari terakhirnya. 

Bisakah kalian bayangkan.. bagaimana perasaanku saat mengetahui bahwa orang yang aku cintai akan segera meninggalkanku? Dunia rasanya akan runtuh.. tapi aku tidak boleh terlihat lemah, karena saat aku lemah, akan membuat Joon Young merasa sedih. 

penyakit Joon Young sudah semakin memburuk.. Ingatannya sudah datang dan pergi. kadang dia ingat padaku, kadang tidak..

Dan Joon young ternyata sudah membangun sebuah rumah di desa untuk kami tempati. Aku mengajaknya untuk hidup selama 500 tahun, dan dia setuju..


Kami tinggal bersama disana, mengukir kenangan demi kenangan.. Aku sangat bahagia dan berharap kebahagiaan ini tidak pernah akan berakhir. Tidak ada satu hal pun yang ku takutkan saat ini kecuali bangun di suatu pagi dan menyadari bahwa Joon young sudah tidak ada di sampingku..


Tuhan, kami belum lama bahagia.. Jangan kau ambil dulu Joon Young dariku.. biarkan kami menikmati kebahagiaan kami lebih lama..


Tapi tuhan tidak mendengarkan do'aku.. penyakit Joon Young semakin parah.. sudah dua hari Joon Young tidak mengingatku..

Aku hanya bisa menguatkan hatiku.. aku kuat.. aku kuat.. berkali kali aku katakan itu pada diriku sendiri. Dan di hari ketiga, akhirnya Joon Young pun mengingatku.. seperti biasa.. aku berusaha untuk tidak memperlihatkan kesedihanku.

Malam itu kami duduk berdua.. Joon Young bilang dia sangat lelah, dan bersender di pundakku. Aku sempat menggodanya dengan bertanya apakah aku cantik? karena dia tidak pernah sekalipun mengatakan bahwa aku cantik..

"Kamu cantik, cantik sekali.. sampai aku tidak kuat untuk melihatmu saking cantiknya" 

Aku tersenyum.. aku mengatakan padanya untuk tidur dengan tenang, dan melupakan semua kelelahannya di hari itu. Dia minta aku membangunkannya karena dia ingin bermain lagi denganku. Tapi aku bilang,

"aku tidak akan membangunkanmu, jadi kamu bisa tidur dengan nyenyak"


Dan ternyata.. Joon Young tidak bangun lagi sejak saat itu..
Joon Young sudah tidur dengan tenang, dan waktuku untuk tidak menunggunya lagi sudah datang..
Terimakasih Shin Joon Young..
Sampai bertemu lagi disini.. di tempat ini..




catatan : semua foto dan gift diambil dan forum soompi

xo-xo


Friday, 22 July 2016

Uncontrollably Fond, Impian Fan Girls di K-Drama Land

Jadi kemarin gue nonton Uncontrollably Fond eps 5. Udah pada nonton kan? Yang belum nonton, buruan gih nonton.. Melodrama yang mungkin aja endingnya bakal nyakitin tapi gue gak peduli karena gue menikmati sekali saat woo bin muncul di layar laptop gue.

Iya.. banyak temen gue yang maju mundur mau nonton drama ini karena takut sakit hati di akhir. Tapi gue sendiri udah nungguin drama ini jauuuhh sebelum tayang bahkan dari sejak mereka mulai syuting.

Yepp. Seperti halnya Descendant Of The Sun, drama Uncontrollably Fond ini juga dibuat Pra Produksi, artinya syuting dilakukan sebelum dramanya tayang dan pas tayang para aktornya tinggal nonton hasil kerja keras mereka di TV masing masing atau di TV tetangga.

Balik lagi ke Uncontrollably Fond. Duh ribet banget deh.. gue singkat jadi UF boleh yah? Jadi kemarin gue nonton UF episode 5. Disana ada adegan dimana Sin Joon Young (Kim Woo Bin) menyatakan cinta pada No Eul (Suzy) di atas panggung saat konser. Duh.. ekspresi gue udah gak jelas banget saat liat scene yang ini.

Pernah gak sih mengkhayal bisa pacaran atau paling gak deket sama bias kesayangan lo? Gue mah sering.. hehe

Gue suka bayangin gimana rasanya kalo gue bisa deket sama aktor kesayangan gue. Gak pacaran gak papa deh.. seenggaknya kenal dan tau keseharian dia.

Rasanya ngebayangin itu aja gue udah bahagia banget. Nah gimana sama No Eul yang 'di tembak' Joon Young di atas panggung di depan ribuan fans beratnya? Yang pasti, No Eul bakal punya banyak haters. hehe

kim woo bin suzy

Tapi itu resiko.. resiko punya pacar artis terkenal. 

Kejadian kaya gini sebenarnya bukan yang pertama kali gue lihat. Kejadian lain pernah terjadi di Philipina. Kali ini bukan drama, tapi nyata. 

James Reid, seorang penyanyi dan Artis terkenal Philipina menyatakan cintanya pada Nadine Lustre di akhir konser tunggal mereka yang dihadiri hampir 10 ribu fans nya. Saat James bilang I Love You, suara fans bergemuruh di Arena konser itu. Bedanya Nadine dengan No Eul adalah karena Nadine juga seorang artis, sementara No Eul adalah seorang produser. 

James Reid Nadine Lustre

Jadi, apakah 'di tembak' di atas panggung di hadapan ribuan orang jadi salah satu impian kamu?? 

xo-xo

Friday, 3 June 2016

Lucky Romance Episode 3

Lucky Romance

Lucky Romance adalah drama terbaru MBC yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis. Dramanya diangkat dari sebuah webtoon yang terbit di situs Naver berjudul sama pada tahun 2014.

***

Demi mendapatkan hak paten game milik perusahaan Bo Nui, So Hoo berusaha keras supaya mereka mau menjual hak patennya pada Soo Ho. Mereka setuju dengan syarat Bo Nui harus ikut dalam pengembangan game itu. CEO nya bilang, Game itu hanya akan jadi sia sia kalau tanpa Bo Nui.

Eps 3 ini lumayan banyak perkembangan. Diceritakan juga bagaimana Masa Kecil Soo Ho dan bagaimana bisa dia mendapatkan trauma. Juga masa kecil Dong wook. Ternyata papanya Soo Ho itu kejam banget. Masa iya Soo Ho kecil yang gak bisa renang sengaja dia lempar ke laut supaya bisa renang? GILA!



Dong Wok juga akhirnya bilang siapa dia sebenarnya pada Bo Nui. Karena itu akhirnya Bo Nui tau kalau Deong wook berbohong soal Shio Macannya karena DW hanya berbeda dua tahun dengannya dan itu berarti shionya adalah ayam.

Ini bukan sekedar friend zoned, ini little brother zoned. kkkk

Oh ya.. Soo Ho juga bertemu dengan cinta pertamanya di eps 3 ini. Cinta pertamanya adalah manajer Dong Wook. Ah.. dunia sempit sekali!! Soo Ho berpura pura tidak kenal dengan Amy. Dia bilang, "Aku tidak kenal kamu. Apa kita punya sesuatu untuk diingat? atau mungkin kenangan buruk? ah.. aku adalah orang yang cepat melupakan kenangan buruk karena itu efisien!" ciyee so hoo cool banget sih!

Banyak flashback di episode 3 ini. Selain masa lalu Soo Ho dan Dong Wook, juga diceritakan bagaimana Bo Ra bisa terbaring koma di rumah sakit. Pantas saja Bo Nui tidak pernah mau berhubungan dengan Zee Zee Factory. Ternyata Zee Zee punya hubungan dengan kecelakaan yang menimpa Bo Ra.

Setelah melampaui banyak pertimbangan, akhirnya Bo Nui memutuskan untuk bekerja di Zee Zee Factory bersama Su Ho. Pagi pagi sekali dia sudah ke kantor untuk menaburkan garam di setiap sudut. Saat tanpa sengaja Bo Nui memasukkan wartawan ke kantor di hari pertama dia bekerja, Soo Ho marah besar. Dan karena tidak terima dimarahi Bo Nui merobek kertas kontrak kerjanya.

Soo Ho melihat dan mencetak ulang kontraknya. Dia bilang kalau ada yang salah ketik jadi dia cetak ulang. Ciyeee Soo Ho baik bener deh. Pasti karena merasa bersalah kaaan? :)

Hubungan Bo Nui dan Soo Ho yang awalnya tidak baik sepertinya sedikit demi sedikit akan berubah setelah Bo Nui tahu kalau Soo Ho ber shio macan. Di akhir episode ini Bo Nui mengajak Soo Ho untuk berkencan. Akankan Soo Ho setuju??

xo-xo



Wednesday, 1 June 2016

Lucky Romance Episode 1 dan 2

Anyyeong!

Sejak drama Oh My Venus tahun 2015 kemarin, gue selalu nonton drama yang statusnya sudah tamat di Korea. Kenapa? Karena gue gak mau menderita dan galau selama seminggu nunggu next episode nya. Tapi karena sebentar lagi drama baby gurl Park Shin Hye dan Sweety Baby Lee Jong Suk tayang, kayanya gue harus mulai lagi untuk nonton drama On Going. Sambil Nunggu W dan Doctors, akhirnya gue putusin buat nonton Lucky Romance.

Ini tulisan gue yang di publish di blog My Korean Drama. Gue tulis ulang disini aja sebagai review Lucky Romance Eps 1 dan 2.

Lucky Romance

Lucky Romance adalah drama terbaru MBC yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis. Dramanya diangkat dari sebuah webtoon yang terbit di situs Naver berjudul sama pada tahun 2014.

***

Je Soo Ho (Ryu Jun Yeol) duduk di sebuah meja judi. Ketika dia sudah memenangkan semua permainan, dia pergi meninggalkan meja itu dan meminta orang di sana untuk mengambil semua uangnya. Seorang laki-laki tua mengejarnya dan bertanya mengapa dia tidak meneruskan permainannya. Saat itu, Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum) berlari ke arah mereka dengan sangat cepat sehingga menabrak Soo Ho dan mereka terjatuh. 

Lucky Romance

Alih alih menolong Bo Nui, Soo Ho ternyata hanya mengambil kacamatanya yang terjatuh. 

Soo Ho adalah CEO sekaligus pemilik perusahaan pembuat game di Korea bernama Zee Zee Factory. Ia seorang jenius dengan IQ melebihi 100. Pemikirannya selalu logis, sikapnya tegas tapi nyeleneh, dan bicaranya cepat sekali. Dia bisa nggak tidur dua hari dua malam dan lalu tiba-tiba tidur pas lagi minum seperti ini. Lucuk! 

Lucky Romance

Lucky Romance

Soo Ho punya trauma masa kecil sehingga dia tidak bisa berhadapan dengan banyak kamera. Karena produk game terbaru Zee Zee Factory akan diluncurkan, ia pun harus belajar untuk berhadapan dengan semua wartawan dan kamera. Sifatnya yang tegas dan cara bicaranya yang ngeselin membuat dua orang karyawan di perusahaannya berkhianat dan mencuri produk game yang rencananya akan segera diluncurkan itu. Mereka kabur membawa game itu dan meninggalkan Soo Ho.

Lucky Romance

Berbagai hal membawa Soo Hoo dan Bo Nui bertemu kembali. Salah satunya saat peluncuran game Galaxy II dan saat Bo Nui mabuk dan muntah di baju Soo Ho. 

Bo Nui adalah seorang karyawan yang terpaksa harus bekerja paruh waktu di berbagai tempat karena bosnya kabur dan tidak membayar gajinya. Karena banyak sekali beban biaya yang harus ia bayar, akhirnya ia bekerja serabutan. 

Suatu hari, Bo Nui mendapatkan telepon dari rumah sakit dimana adiknya dirawat. Adik Bo Nui, Bo Ra sudah dua tahun koma karena kecelakaan. Dokter meminta Bo Nui untuk melepaskan Bo Ra karena kalau seseorang sudah koma lebih dari dua tahun, kesempatan hidupnya sangat kecil. tapi Bo Nui menolak dan ingin terus menunggu keajaiban. 

Lucky Romance

Ketika menangis di depan rumah sakit, Bo Nui dihampiri oleh seorang peramal. Peramal itu mengatakan bahwa kalau Bo Nui ingin adiknya selamat, Bo Nui harus mencari seorang pria yang lahir di tahun Macan dan mengajaknya tidur bersama. Kalau itu dilakukan, maka Bo Ra akan selamat. 

Bo Nui berusaha keras mencari laki-laki yang lahir di tahun macan. Saat ia mabuk, sebenarnya ia sudah bertemu dengan laki laki macan itu (yang ternyata Soo Ho). Hanya saja karena dia sedang mabuk, jadi dia tidak ingat. 

Lalu kemudian datanglah Gary Choi (Lee Soo Hyuk), seorang pebulu tangkis terkenal yang ternyata sudah jatuh cinta pada Bo Nui sejak 15 tahun lalu. Gary berusaha mendekati Bo Nui kembali dengan mengaku bahwa dia juga lahir di tahun Macan. 

Lucky Romance

Bersama dengan dua orang laki laki yang sama sama lahir di tahun Macan, akan seperti apa perjuangan Bo Nui untuk bisa tidur dengan mereka dan menyelamatkan adiknya? 

Lucky Romance

Daripada penasaran, mending kita sama sama nonton dramanya. Episode 3 akan tayang hari ini tanggal 1 Juni 2016 lho! :)

xo-xo


Tuesday, 17 May 2016

Review Film Philipina - DIARY NG PANGET

Hai hai gue balik lagi nih.
Kali ini gue mau bahas sebuah film dari Philipina, judulnya Diary NG Panget. Dan ini bakal jadi Review Film Philipina pertama gue. Asik kan? 

James reid nadine lustre

Diary NG Panget kalau dalam bahasa inggrisnya disebut Diary of an Ugly Person. Pemeran utamanya ada Reah (Nadine Lustre) dan Cross (James Reid). Cross adalah seorang anak yang arogan dan "semau gue". Tapi dia jadi anak favorit di kampusnya karena ketampanan dan kecerdasannya. Semua orang pengen banget jadi temennya! 

Saking gak bisa di aturnya, Papanya Cross jadi pusing karena gak ada satupun orang yang mau jadi asisten di rumahnya cross. Karakternya yang nyebelin bikin semua orang yang kerja sama dia gak betah! 

Sampai suatu hari, Papanya Cross mencarikan asisten khusus untuk mengurus Cross mulai dari bangun tidur sampai tidur. Yah.. katakanlah baby sitter gitu. Meskipun yang di sitterin kali ini udah kuliah orangnya. Hihihi

Secara kebetulan yang bakal jadi baby sitternya cross adalah Reah, teman kampusnya Cross. Reah memang berasal dari keluarga biasa dan dia harus bekerja untuk biaya kuliahnya. Awalnya Reah menolak dan Cross pun gak mau. Tapi setelah papanya Cross bilang kalau Reah akan dapat bayaran yang sangat besar, Reah pun akhirnya mau dan dia berusaha menahan semua kekesalan terhadap Cross. 

Awalnya mereka selalu bertengkar dan Cross selalu berusaha untuk mempersulit Reah. Tapi saat Cross sakit, Reah dengan sabar merawat Cross dan karena itu, Cross mulai jatuh cinta pada Reah. 

Dari sana lo bisa nebak sendiri deh gimana kelanjutannya. Story nya emang ringan banget. Dan lumayan lah buat ngisi kekosongan hidup lo sama film romantis. Oh ya.. di Film ini si Reah di gambarkan punya muka yang penuh dengan jerawat. Tapi nanti berubah jadi cantik berkat bantuan temannya. 

Ini Film pertama James dan Nadine (Jadine) yang gue tonton. Lumayan fresh dan nyenengin nontonnya. Gak ada konflik yang aneh dan bikin mikir, super ringan! Recommended deh!!

TENTANG JAMES REID DAN NADINE LUSTRE PART 1

Gue mau cerita sedikit tentang pemain utama film ini, James Reid dan Nadine Lustre. 
James sama Nadine pertamakali ketemu tahun 2012 saat ada workshop pelatihan Akting. Disana, mereka belum saling kenal. Tahun 2013, James mengeluarkan Single lagu berjudul Alam Ni Ya Ba. Saat akan membuat video klip, James diminta memilih seseorang untuk dijadikan model video klipnya. Dan saat itu James memilih Nadine Lustre sebagai modelnya. Dari sana Chemistry mereka sudah mencengangkan. Dan itu membuat produser tertarik untuk menjadikan mereka LOVE TEAM.

james reid nadine lustre
James Reid dan nadine Lustre di MV Alam Niya Ba

Di Philipina memang ada yang namanya Love Team. Maksudnya adalah sepasang aktor dan aktris yang dipasangkan dan bekerja bersama dalam berbagai project. Boleh di bilang, Diary NG Panget ini adalah project coba coba untuk James dan Nadine.  Produser ingin melihat tanggapan pasar seperti apa untuk pasangan ini. Dan ternyata masyarakat sangat menyukai James dan Nadine. Film Diary NG Panget mencetak 15juta peso di hari pertama penayangannya di bioskop dan langsung membuat nama pemain pemainnya termasuk James dan nadine meroket ke tangga paling atas popularitas di Phipipina.

Cerita tentang Jams dan Nadine gue cut sampe sini dulu ya. Nanti gue lanjut lagi kalau gue bahas film kedua mereka :) 

xo-xo




Thursday, 12 May 2016

Review Film Thailand - Hello Stranger

Beberapa waktu lalu gue baca komen salah satu teman blogger di salah satu grup komunitas blogger di facebook. Temanya tentang Drama and Movie Thailand. Temen gue itu bilang kalo satu satunya film Thailand yang berkesan buat dia adalah Hello Stranger. Dia sampe ngulang nonton berulang kali dan gak pernah ngerasa bosen.

Karena penasaran, akhirnya gue nonton juga. Please ingat kalo masalah bagus atau enggaknya sebuah film atau drama adalah sesuai dengan selera. Jadi lo harus buktiin sendiri dengan menonton filmnya kalau mau penilaian akurat ya!

hello stranger


Film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Two Shadows in Korea. Ceritanya tentang seorang laki laki dan perempuan yang tidak sengaja bertemu saat mereka liburan di Korea. Dang (Chantavit Danasevi) dan may (Nuengthida sophon) berlibur ke korea dalam waktu yang bersamaan. Dang dan May berangkat dalam pesawat yang sama, dan secara tidak sengaja bertemu di korea. Awal pertemuan mereka tidak menyenangkan, sehingga mereka saling berusaha menjauhkan diri. Tapi seiring waktu akhirya mereka semakin dekat dan memutuskan untuk menikmati liburan bersama.

Meskipun mereka menikmati waktu bersama di Korea, tapi mereka sepakat untuk tidak mengungkapkan jati diri mereka yang sebenarnya. Mereka memperkenalkan diri masing masing dengan nama samaran. Mereka bilang, Apa yang terjadi di Korea hanya mimpi semata. Dan saat mereka kembali ke Thailand, mereka harus melupakan semua yang sudah terjadi di Korea.

Ceritanya ringan dan mudah di ikuti. Banyak tempat terkenal yang juga jadi tempat syuting drama populer di korea muncul di film ini. Seperti Nami Island misalnya. Gue sendiri gak gitu happy sama endingnya. What the???

Tapi over all filmnya enak buat di tonton, meskipun gue sendiri gak niat buat re run. Secara komersial, filmya sendiri sukses besar! Hello Stranger rilis tahun 2010 dan banyak sekali mendapatkan penghargaan. Incomenya mencapai 130juta baht di Thailand dan jadi film paling populer di Thailand saat itu. Filmnya sendiri juga tayang di beberapa negara seperti vietnam, malaysia, singapura, indonesia, Philipina dan china.

Kamu penasaran?? cuusss buruan nonton filmnya :)

xo-xo

Tuesday, 10 May 2016

Review Drama Taiwan - Someone Like You

Nonton drama ini gak sekali jalan. Beberapa kali berhenti dan diseling sama drama lain dulu. Kalau udah dapet moodnya, baru deh lanjut nonton :)

Gue memang lebih suka drama yang ringan dan romantis dibanding drama melankolis. Tapi ada saatnya gue suka sama drama melankolis, tapi ya gitu.. nontonnya harus banyak istirahatnya.

Someone like you ini drama taiwan yang tayang tahun 2015. Tapi gue baru beres nonton dramanya sampai tamat di awal januari 2016. Gak papa lah ya yang penting kan nonton dan tau endingnya :))

Ceritanya cukup menyakitkan sih bagi gue. Gak kebayang gimana kalau itu nyata terjadi di hidup gue. Jadi, Fang Zhang Chen (Kingone Wang) punya tunangan bernama Luo Han (Lauren Ren). Saat mereka menuju gereja untuk menikah, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Luo Han meninggal dan Zhang Chen buta. Tragis banget kan?

review drama taiwan someone like you

Setelah kejadian itu, Zhang Chen mengurung diri dan bahkan menolak melakukan rehabilitasi untuk menyembuhkan matanya yang buta. Zhang Chen terpuruk dalam kesedihan (ciyee) karena tunangannya meninggal dan dia masih tidak mau menerima kenyataan itu.

Karena temprament nya yang gampang marah, tidak ada yang mau menjadi asisten rumah tangga untuknya. Sampai suatu hari, datanglah Yue Xi untuk menjadi asisten rumah tangga Zhang Chen. Yu Xi diterima menjadi asisten rumah tangga disana karena dia memiliki wajah yang sama dengan tunangan Zhang Chen yang sudah meninggal.

Semua hal dalam diri Yu Xi sama dengan Luo Han. Zhang Chen hanya bisa merasakan kesamaan itu karena dia tidak bisa melihat. Sampai suatu hari, terbongkarlah rahasia kalau ternyata Yu Xi dan Luo han merupakan saudara kembar.

Di sisi lain ada yati. Yati adalah orang yang menerima donor hati dari Luo han. Karena hati Luo han ada dalam diri Yati, Yati pun memiliki perasaan dan ingatan yang sama dengan Luo han. Dia mencintai Zhang Chen seperti Luo han mencintai Zhang Chen.

Nah udah kebayang kan gimana ribetnya ini drama? Buta, tunangan meninggal, muncul saudara kembar, lalu muncul perempuan yang punya hati seseorang yang lo cintai. Ribet lah pokoknya!

Tapi di antara keribetan itu, gue keukeuh punya keinginan buat beresin nonton ini drama. Kenapa? karena akting Kingone excellent banget!! Gak semua orang bisa memainkan peran sebagai orang buta dengan sangat perfect. KingOne got it!! Ceritanya memang mendayu dayu dan banyak nangisnya. Tapi kita juga bakal disuguhi beberapa adegan romantis mereka. Dan gue suka sama lauren. Dia Cantik!!

Drama ini lumayan kok buat diikutin. Apa salahnya coba tonton? HAPPY ENDING!!

xo-xo